Mengenal Optimasi Digital Bagi Bisnis Online

Apa itu Digital Marketing

Buat kamu yang belum tahu, digital marketing adalah salah satu cara pemasaran menggunakan media digital, bisa berupa website, media sosial, hingga kanal iklan online. Karena informasi disampaikan lewat media digital, bentuk penyampaian kontennya pun bisa beragam mulai dari teks berita, foto, poster hingga video.

Inilah salah satu keunggulan strategi pemasaran menggunakan digital marketing. Anda dapat memperkenalkan produk atau jasa dari perusahaan yang Anda miliki lewat konten yang menarik dan menghibur calon konsumen, tidak lagi hanya bergantung pada informasi tulisan atau kata-kata yang sudah monoton jika diakukan di zaman ini.

Jenis-jenis digital marketing

Secara umum, kita bisa membagi metode pemasaran digital (digital marketing) ke dalam dua kategori, yang pertama metode berbayar dan yang kedua metode gratisan (alias lebih hemat biaya).

Digital Marketing Gratisan

Hari ini akan sangat banyak layanan daring (dalam jaringan/online) yang bisa menjadi channel Anda untuk melakukan pemasaran secara online.

Untuk platform media sosial contohnya Facebook dan Instagram bisa anda gunakan sebagai media pemasaran. Bahkan platform blog pribadi seperti Blogspot dan Wordpress juga bisa Anda gunakan sebagai media pemasaran.

Konsepnya sederhana saja, Anda harus membuat konten yang relevan dengan bisnis Anda dan unggahlah konten tersebut ke berbagai media sosial serta platform blogging yang Anda gunakan.

Semua konten yang Anda upload itu dapat mengantarkan konsumen kepada produk atau jasa yang Anda jual bukan? Pertanyaannya, seberapa banyak orang yang akan melihat konten Anda?

Dan bagaimana caar agar orang membuka halaman media sosial atau blog Anda, tentunya ini membutuhkan optimasi (SEO, Content Marketing, dll.) yang akan kami bahas dalam tulisan lainnya.

Digital Marketing Berbayar

Terkadang, sebagai sebuah bisnis yang sudah stable, tentu tidak mungkin keseluruhan aktivitas marketing di-handle oleh perusahaan kan? Nah, disini, saya akan memberikan beberapa hal dalam digital marketing yang memang membutuhkan biaya dalam pelaksanaanya alias tidak gratis.

Digital marketing berbayar maksudnya disini adalah Anda bisa menggunakan jasa dari pihak ketiga untuk melakukan promosi digital marketing untuk perusahaan Anda.

Jenis jasa nya pun bisa bervariasi, mulai dari jasa penulisan artikel, pembuatan website, perikalanan, hingga endorsement dari vlogger atau selebgram.

Namun, disini Anda juga harus cerdas dalam menilai cara pemasaran digital apa yang paling dibutuhkan bagi perusahaan Anda, jangan sampai Anda sudah menghabiskan budget untuk digital marketing tapi kenyataannya tidak tidak bisa mendatangkan calon konsumen seperti yang diharapkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut masalah harga layanan digital marketing bisa Anda kunjungi website Jasa SEO Murah

Comments

Popular posts from this blog

Beware Breast Enlargement Abnormal

Massage Helps Your Baby Sleep Better and No Fuss